Saturday 27 June 2015

Tips Merawat Daerah Kewanitaan


organ intim wanita
Tips Merawat Daerah Kewanitaan sesuai anjuran dr Boyke 
Sesuai dengan judul postingan saya di atas merawat daerah kewanitaan sangatlah penting dan perlu diketahui kaum hawa. Namun kebanyakan kaum hawa sering melakukan kesalahan atau karena pengaruh iklan ataupun karena alasan tertentu kadang salah dalam merawat daerah kewanitaannya (vagina). 
Fokus pembahasan saya pada cara merawat vagina karena vagina adalah salah satu organ kewanitaan yang wajib dirawat dan dijaga kebersihannya. Vagina yang bersih dan sehat akan meningkatkan kepercayaan diri dan menjaga keharmonisan rumah tangga. Sebaliknya vagina yang tidak dirawat dan jarang dibersihkan akan menjadi sarang bakteri dan akan menimbulkan bau tak sedap serta penyakit yang dapat menularkannya kepada pasangannya. 
Merawat daerah kewanitaan (vagina) sebenarnya tidak perlu mengeluarkan ongkos mahal dengan mendatangi salon-salon kecantikan, tapi cukup dilakukan sendiri di rumah. Yang terpenting para kaum hawa mengerti cara merawat daerah kewanitaan miliknya. Apa dan bagaimana caranya..?? 
Inilah Tips Merawat Daerah Kawanitaan (vagina) sesuai anjuran pakar sex dr Boyke: 

1. Bersihkan tubuh secara teratur
Mandilah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang sesuai jenis kulit Anda, dan bersihkan bersihkan dengan intens daerah pangkal paha dan lanjutkan mencuci area genitalia (vagina) dari arah depan ke belakang. Ingat, Jangan kebalikannya dari arah belakang ke depan. 

2. Hindari penggunaan Vaginal Douche (cairan pembersih vagina) 
Penggunaan Vaginal Douche akan mengubah tingkat keasaman (pH) vagina. Dianjurkan dalam membersihkan organ intim wanita tersebut wajib menggunakan pembersih yang berbahan dasar susu karena mampu menjaga keseimbangan pH vagina sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bacteri yang tidak bersahabat (bacteri abnormal). 

3. Pakailah celana dalam yang terbuat dari bahan katun (kapas) 
Celana dalam berbahan katun mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga tidak memungkinkan bacteri yang tidak bersahabat tumbuh akibat karena keringat di area genitalia wanita tidak terserap dengan baik. Selain itu perlu diperhatikan juga celana dalam harus diganti setiap hari. 

4. Gunakan celana dalam yang kering
Seandainya celana dalam basah atau lembab, usahakan untuk secepatnya diganti dengan celana dalam bersih (yang bukan bekas pakai) dan celana dalam yang kering. Tidak ada salahnya untuk selalu membawa celana dalam cadangan dalam tas kecil untuk berjaga-jaga. 

5. Dianjurkan untuk selalu memakai rok 
Atau apabila harus memakai celana panjang, pilihlah celana panjang yang bukan berbahan jeans dengan maksudagar sirkulasi udara di sekitar area genitalia lancar, dan vagina tidak terhimpit. Sedangkan celana panjang jeans apalagi celana jeans yang ketat tidak dianjurkan karena pori-porinya terlalu rapat dan dapat menghimpit vagina. 

6. Gunakan Panty Liner di saat bepergian
Panty Liner adalah alas vagina yang ukurannya seperti pembalut tapi ukurannya lebih kecil dan sangat tipis dari pembalut biasa. Pergunakanlah saat bepergian saja dan segera dilepas saat setibanya kembali di rumah. 

7. Jangan memakai sesuatu yang bisa menyebabkan iritasi vagina
Yang menyebabkan iritasi antara lain adalah sabun berparfum, parfum, deodorant, spray, bedak pengharum.  
Sebagai bahan acuan saya mempersilahkan Anda untuk menonton video berikut: 


Demikianlah beberapa Tips Merawat Daerah Kewanitaan atau cara merawat vagina mudah-mudahan pemaparan saya yang singkat di atas dapat bermanfaat bagi kaum hawa agar semakin membuat Anda sekalian tambah percaya diri dan keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. 
Akhir kata ... Wassalam. 

Sumber: https://youtu.be/8xYYZ8msTNY


No comments:

Post a Comment