Friday 10 July 2015

Nyeri Pada Payudara, Inilah Penyebabnya!


nyeri payudara

Kenalilah Penyebab Nyeri Pada Payudara 


Bila suatu ketika Anda (wanita) merasa nyeri di dada atau di sekitar area payudara Anda, jangan dulu gusar ataupun takut. Sebelum pikiran Anda kemana-mana dan memvonis diri jangan-jangan terkena salah satu penyakit mematikan yakni kanker payudara atau tumor payudara, sebaiknya kenalilah dulu apa penyebab nyeri di payudara Anda. Berikut ini akan dipaparkan 5 jenis nyeri yang menimpa aset pribadi Anda yang wajib kaum wanita ketahui: 

1. PMS (Penyakit Menstruasi) 

Penyakit bulanan yang menjadi langganan wanita setiap bulan ini biasanya ditandai dengan pengencangan pada payudara sebelum datang bulan tanpa adanya benjolan. Gejala ini berbeda pada masing-masin wanita. Hal ini akibat pengaruh dari naik turunnya hormon estrogen dan hormon progesteron sebelum, selama bahkan setelah mengalami penyakit bulanan (menstruasi). 

2. Puber 

Masa peralihan dari masa anak-anak ke masa remaja dikenal dengan masa pubertas. Hal ini ditandai dengan pembesaran beberapa kelenjar seperti kelenjar payudara. Bila nyeri payudara ini terjadi pada masa remaja bisa jadi Anda sedang mengalami masa pubertas. Uniknya nyeri payudara ini bukan hanya dialami oleh anak gadis tetapi dialami juga oleh anak remaja pria. 

3. Hamil 

Tidak jauh berbeda dengan PMS, karena pengaruh hormonal nyeri payudara sering muncul di saat Anda sedang mengalami kehamilan, bahkan tak jarang disertai pembengkakan payudara. Nyeri dan pembengkakan payudara ini sebagai tanda payudara sedang mempersiapkan diri menyambut kelahiran anak Anda. 

4. Kista 

Penyebab kista payudara belum diketahui secara pasti. Disinyalir kista payudara timbul akibat produksi hormon estrogen yang berlebihan pada tubuh wanita. Tanda-tandanya adanya benjolan kecil di sekitar payudara, biasanya berisi cairan darah-kebiruan yang menjadi cikal bakal adanya tumor payudara ataupun kanker payudara. 

5. Kanker 

Benjolan janggal yang teraba di area payudara Anda dan menyebabkan nyeri yang sangat pada satu tempat di payudara Anda patut diwaspadai kalau itulah yang namanya penyakit tumor payudara atau kanker payudara. Dianjurkan jika mengalami hal demikian segera periksakan diri Anda ke dokter specialis agar sesegera mungkin mengambil langkah yang diperlukan. 
Juga Anda wajib membaca artikel Kanker Payudara Dapat Dicegah dan Terdeteksi Dini dengan PIJAT PAYUDARA, agar penyakit yang Anda takutkan secara dini terdeteksi. 
Terima kasih sudah membaca postingan saya tentang Nyeri Pada Payudara, Inilah Penyebabnya, mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment