Thursday 30 July 2015

Ingin Awet Muda? Inilah Sumber Makanan Anti Penuaan Dini


wanita awet muda
Rasanya sampai saat ini belum ada pil yang dapat menunda proses penuaan seseorang. Akan tetapi hal ini bisa dilakukan dengan diet seimbang dan adanya perawatan diri yang apabila dilakukan dengan tepat akan menunda penuaan atau pastinya akan sangat menolong untuk mempertahankan keremajaan kulit dan organ tubuh penting lainnya. Dengan demikian maka Anda akan selalu terlihat bugar dan awet di usia berapapun. 
Berikut ini ada beberapa sumber makanan atau nutrisi yang Anda butuhkan untuk memperlambat proses penuaan dan memberikan efek bugar antara lain: 

Vitamin B12 

Vitamin B12 biasanya diperuntukkan dalam menjaga stamina seseorang. Dengan bertambahnya usia maka tingkat stamina seseorang akan berkurang. Oleh karena itu kita membutuhkan sumber makanan atau nutrisi alami penyedia vitamin B12. Sumber makanan penyedia vitamin B12 terdapat pada makanan hewani seperti susu, ikan, hati sapi dan kerang yang bermanfaat untuk membantu kegiatan metabolisme tubuh dan menunjang proses aliran darah ke otak dan sistem saraf. Masing-masing orang dalam setiap tingakatan umur berbeda dalam menyerap vitamin B12 dan manusia mempunyai kemampuan menyerap vitamin B12 akan berkurang setelah umur 50 tahun. 

Serat Alami 

Kita wajib menkonsumsi makanan yang berserat tinggi atau sumber makanan yang kaya akan serat agar membantu kinerja sistem pencernaan kita. Dengan demikian akan membantu menghemat tenaga seluruh organ pencernaan dalam melaksanakan kewajibannya. Karena proses penuaan dini selalu berakibat kurang baik bagi organ pencernaan kita. Sumber-sumber makanan alami yang kaya akan serat seperti gandum, buah-buahan dan sayuran hijau. 

Potasium 

Potasium adalah makanan buat jantung kita. Seseorang yang rajin menkonsumsi sumber makanan yang mengandung potasium sekurang-kurangnya tujuh porsi buah dan sayuran tekanan darahnya cenderung normal. Sumber makanan penyedia potasium banyak terdapat pada sayuran hijau, pisang, kentang yang masih ada kulitnya, kurma, kismis, tomat, umbian dan kacang-kacangan. 

Omega-3 

Omega-3 berhubungan erat dengan kemampuan otak atau daya ingat seseorang. Dengan bertambah usia seseorang kemampuan otak akan daya ingat berkurang. Namun kemampuan daya ingat bisa ditingkatkan dengan kita rajin mengkonsumsi sumber makanan yang kaya akan omega-3 setiap menu harian. Sumber-sumber makanan yang kaya omega-3 terdapat pada bahan makanan seperti kacang almond, kenari, olive oil, canola oil, ikan salmon, sardin dan lain-lain. 

Itulah beberapa sumber makanan alami yang bisa membuat Anda selalu bugar dan tampak awet muda dalam usia berapapun. Keremajaan kulit akan selalu terjaga dengan rajin menambahkan beberapa makanan dalam menu diet harian Anda, sehingga harapan Ingin Awet Muda? Inilah Sumber Makanan Anti Penuaan Dini tercapai,  tanpa harus menempuh operasi plastik dengan mengeluarkan biaya mahal.
Terima kasih atas kunjungan Anda dan semoga bermanfaat. 
Wassalam..............

No comments:

Post a Comment