Thursday 23 July 2015

Inilah 9 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kesehatan Vagina


organ reproduksi wanita
9 Makanan Sehat untuk Vagina 


Vagina merupakan bagian dari organ reproduksi wanita. Biasanya vagina wanita ini selalu dalam keadaan lembab dan hangat serta mempunyai sifat asam. Fungsi dari lingkungan asam ini selain sebagai penangkal kuman-kuman penyakit juga sebagai penangkal jika terjadi infeksi di dalam vagina. Dengan demikian kesehatan dari organ reproduksi ini akan selalu terjaga, terawat dan tidak mudah terkena infeksi, seperti keputihan. Sebagai wanita kita wajib menjaga organ intim ini agar selalu dalam keadaan sehat yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan vagina. 
Berikut ini ada 9 makanan super yang dapat meningkatkan kesehatan vagina: 

1. Bawang Putih 

Bawang putih dikenal memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur sehingga dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat membunuh bakteri dan jamur yang biasa bersemayam di dalam dan sekitar vagina. Caranya adalah beberapa siung bawang putih dimakan langsung atau siung bawang putih segar dimasukkan ke dalam vagina dan diamkan beberapa menit di sana. Lakukanlah hal ini setiap pagi. 


bawang putih/ 9 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kesehatan Vagina

2. Yogurt 

Yogurt juga menjadi salah satu makanan yang bisa menjaga kesehatan vagina karena di dalam Yogurt mengandung Probiotik artinya membantu pertumbuhan bakteri baik dimana bakteri baik yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat tahan terhadap infeksi. 
yogurt

3. Buah segar dan sayuran segar 

Makanan yang kaya akan zat gizi ini sangat baik untuk mempertahankan kelembaban di dalam vagina dan membantu mempertahankan keseimbangan hormon seks. Selain itu sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih sedikitnya 8 gelas sehari. 
sayuran dan buah-buahan segar

4. Kacang-kacangan 

Konsumsilah secara teratur kacang-kacangan (walnut, almond) dan biji-bijian (biji labu, biji rami, biji wijen, biji kenari). Kacang-kacangan dan biji-bijian ini kaya akan omega-3 dan asam lemak yang baik untuk membantu mengurangi gangguan pada vagina seperti gatal, infeksi juga membantu mempertahankan hormon seks (hormon estrogen).
kacang-kacangan

5. Coklat 

Coklat (bukan coklat manis) kaya akan magnesium, zat antioksidan dan nutrisi lain yang berfungsi menjaga organ seksual terutama vagina. Selain itu coklat juga dikenal sebagai bahan makanan yang dapat meningkatkan libido seks.
coklat

6. Ubi Jalar (sweet potato

Ubi Jalar dikenal kaya akan vitamin A yang berfungsi memperkuat energi pada dinding rahim dan vagina serta cocok bagi wanita yang sering melakukan hubungan seksual. 
ubi jalar

7. Kacang Kedelai 

Kacang Kedelai kaya akan protein dan phyto-estrogen yang berfungsi menjaga keseimbangan hormonal, sebagai pelumas vagina dan menambah kekebalan tubuh terhadap infeksi. Contoh makanan yang terbuat dari kedelai seperti tempe dan tahu. 
kacang kedelai

8. Alpukat 

Alpukat (Avocado) adalah makanan super bagi kehidupan seksual pria dan wanita serta berfungsi untuk meningkatkan libido seksual pria dan wanita. Bagi wanita secara khusus untuk membantu pelumasan di dalam vagina. 
alpukat

9. Buah Malaka (Indian Gooseberry)
Indian Gooseberry
Indian Gooseberry

Buah Malaka atau Kemloko (Phyllanthus emblica) yang mirip buah ceremai ini sangat kaya dengan vitamin C. Memiliki sifat unik sebagai zat pembangun kolagen. Kolagen berfungsi untuk memperkuat jaringan kulit secara keseluruhan tubuh terutama dinding kulit bagian dalam vagina. Selain itu juga dianjurkan banyak makan makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk atau lemon. 
buah malaka
Indian Gooseberry
Indian Gooseberry


Dan masih banyak lagi makanan yang berfungsi meningkatkan dan menjaga organ intim wanita agar tetap sehat sehingga dengan demikian akan membuat tubuh pun ikut terjaga dan selalu dalam keadaan sehat. Mudah-mudahan artikel singkat Inilah 9 Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kesehatan Vagina sangat membantu dan menambah pengetahuan Anda dalam menjaga salah satu organ reproduksi dari wanita. 
Terima kasih atas kunjungan Anda dan wassalam......








No comments:

Post a Comment