Monday 27 April 2015

TIPS: Cara Menarik Pengunjung Blog


logo blog

Bagi para blogger, memiliki blog dengan pengunjung yang banyak merupakan salah satu impian mereka. Saya juga mempunyai impian seperti itu. Jumlah pengunjung blog sangat penting bagi para blogger yang bertujuan mencari uang melalui blognya. Semakin banyak jumlah pengunjung blog kita akan semakin besar pula penghasilan kita. Karena dengan jumlah pengunjung yang banyak, sumber pendapatan dari blog juga semakin banyak. Untuk itu berikut ini ada beberapa Tips Menarik Pengunjung Blog:

1. Lakukanlah Search Engine Optimization (SEO)


 
SEO adalah tehnik-tehnik yang dilakukan untuk memaksimalkan posisi blog di search engine. Semakin tinggi ranking suatu blog di search engine, maka akan semakin meningkatkan jumlah pengunjung blog (traffic). Jadi, usahakan blog sobat nampang di page one search engine seperti Google.

2. Promosikan Blog Melalui Sosial Media 

read more >>
Mempromosikan blog bisa melalui sosial media seperti Facebook, Twitter dan Google+ juga dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog. Karena pengguna Facebook, Twitter dan Google+ dari Indonesia semakin hari semakin banyak jumlahnya. Anda juga bisa mempromosikan blog anda ke grup-grup blogger yang ada di Facebook. Setelah mempromosikan di media Facebook, cek hasilnya apakah semakin meningkatkan jumlah pengunjung blog (traffic) anda ataukah tidak. So pasti akan semakin bertambah jumlah pengunjung blog anda.

3. Buatlah Artikel Yang Banyak Dicari

read more >>

Buatlah artikel yang banyak dicari dan usahakan artikel itu dalam jangka waktu yang lama.Seperti artikel mengenai komputer, internet, dan blogging. Artikel-artikel dengan topik tersebut memang sudah banyak dibahas oleh blogger lain. Tetapi jika sobat membuat artikel dengan topik yang sama namun lebih menarik daripada yang lain, maka dapat pula meningkatkan jumlah pengunjung blog (traffic) anda  akan mampir. 
Terima kasih sudah membaca artikel saya tentang Cara Menarik Pengunjung Blog, mudah-mudahan bermanfaat bagi Pembaca yang budiman.

No comments:

Post a Comment